Buka Rekening Internasional Gratis...ini yang harus dilakukan sebelum daftar PTC Internasional.

Bookmark and Share
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Untuk Verifikasi Paypal klik Banner berikut.

Cara Instan Untuk Verifikasi PayPal !

Please, klik link berikut ya...!!!!Daftar aja...gratis dollar.

Ini Bux PTC yang terbukti paling Oke...!!!!!!

Klik Gambar banner dibawah, registrasi gratis dan klik iklannya....dollar gratis segera mengalir ke paypal kita..... PTC ini sangat terkenal paling bagus membayar member.....makanya ayo segera gabung dan ajak teman lain gabung biar dollar bisa ditarik setiap hari..!!!

Like Neobux

Solusi Sebelum FB harus bayar mahal

Walau membayar member dibawah 1 cent per iklan tapi bagus...!!!

Gabung di google grup ini untuk promosi Usaha Anda









height=30 width=140 alt="Google Groups" />

Subscribe to BisnisOnline

Email:


Visit this group

Bagus....membayar...!!!!

Upload data tak terbatas, ada yang download dapat $ gratis...!!!

Klik dapat Rupiah langsung...lebih besar dari neobux perkliknya

Haji Dan Atau Umroh hanya dengan Rp. 2,8 Juta

Bisnis Investasi Cerdas ...Baru...!!!! Buruan gabung disini...!!!!

EKSTRAPROFIT - TABUNGAN INVESTASI SOLUSI MASALAH KEUANGAN ANDA
Investasi Rp. 175.000,- dalam 18 bulan, dapatkan Profit tiap bulan tanpa rekrut member alias duduk manis. Atau get member biar cepet kaya...tiap 1 member dapat komisi 50 Ribu lho.... wow...Dahsyaat!!!

Bisnis Beriklan Dapat Uang....Ini Baru Oke...!!!! Gratis lagi....!!!!!

Gabung disini bisa gratis....tapi kalau mau cepet dapat duit, modal 35 Ribu Rupiah karena referal kita akan menjadi mesin penghasil uang.....Buruan Gabung...!!!!



Bisnis Investasi BCA hanya 10 ribu .....!!!! Dapatkan ratusan juta hingga milyaran rupiah.


Investasi hanya 10 ribu rupiah dapat bonus e-book dan macam-macam nilanya jutaan rupiah.... janjinya kalau kita bener jalaninya 336 juta dalam 4 bulan akan masuk kerekening kita. Makanya buruan gabung...!!!!

Dollar Gratis 6 sen Dollar perklik

Bisnis Oke...Satu Naungan Dana Syari'ah...!!!!


EKSTRAPROFIT - TABUNGAN INVESTASI SOLUSI MASALAH KEUANGAN ANDA

Info Job dan lowongan Kerja











Pekerjaan oleh Careerjet



Banner Contoh buatan instan

1 Dollar sekali klik Pasti

PTC Wallet the real PTC

Big Money Juga ngasih 1 Dollar per Klik....Asyiik...!!!

Link Exchange

Jumat, 05 September 2008

Mengatasi Kemiskinan darimana Kita Mulai

MENGATASI KEMISKINAN : DARI MANA KITA MESTI MULAI?

Langkah rasional dan ilmiah untuk mengatasi problem social, apapun problem itu, adalah dengan menganalisa terlebih dahulu sumber masalahnya. Sebab, problem social yidak terlepas dari hokum sebab-akibat. Setelah penyebabnya diketahui , baru ditentukan solusinya.
Menurut pengamatan saya, sebab-sebab kemiskinan dapat dikategorikan dalam dua kelompok saja yaitu, sebab-sebab yang berasal dari diri orang/masyarakat yang menderita kemiskinan itu (factor factor internal) dan sebab-sebab di luar dirinya (faktor-faktor eksternal). Sebab-sebab yang termasukkategori pertama dapat berupa gaya hidup boros, semangat kerja yang lemah, kurangnya kreatifitas, sikap ketergantungan dengan pihak lain, tidak dimilikinya mental kewirausahaan, dan kebiasaan berjudi. Adapun sebab-sebab yang tergolong kategori kedua dapat diringkas dalam empat hal pokok, yaitu : 1. Belum adanya pemimpin Negara yang menjadikan penanggulangan kemiskinan sebagai perhatian utamanya. 2. Hutang pemerintah yang pelunasannya mencekik rakyatnya sendiri. 3. Aparat pemerintah yang bobrok dan 4. Undang-undang dan peraturan yang melahirkan system usaha yang tidak adil. Faktor-faktor eksternal inilah yang menjadikan mayoritas warga bangsa pemilik negeri yang kaya raya ini berada di bawah garis kemiskinan.
Sebagai problem bangsa, kemiskinan adalah problem sangat besar dan kompleks yang solusinya tidak sederhana. Tanpa kemauan politik yang kuat dari pemegang kekuasaan eksekutif tertinggi, tak aka nada langkah efektif untuk melawan problem raksasa ini. Jika di masa datang tampil seorang pemimpin nasional yang perhatiannya terfokus pada memerangi kemiskinan, tugas yang dihadapinya sangatlah berat. Menanggulangi kemiskinan secara nasional jelas membutuhkan biaya yang tidak kecil dan SDM yang unggul. Dari mana pemerintah akan mendapatkan dana untuk itu, sedangkan anggaran 20 persen untuk pendidikan saja sulit dipenuhi? Andaikan sejumlah dana yang besar dapat disediakan oleh pemerintah, apakah ada jaminan dana itu tidak akan dikorupsi? Itu adalah sedikit dari hambatan serius yang akan menghadang upaya memerangi kemiskinan.
Mengingat kompleksnya persoalan, program mengatasi kemiskinan tidak dapat dilakukan hanya dari satu atau dua sisi saja, seperti pemberian modal atau penyediaan lapangan kerja, melainkan harus mencakup berbagai sisi penyebab utama kemiskinan. Dengan kata lain, program ini harus memuat hal-hal yang bersifat umum, yakni yang memiliki efek tak langsung atau jangka panjang, dan yang bersifat khusus, yang efeknya langsung dirasakan.

1. Program Umum
a. Apapun yang terjadi, stop hutang untuk selama-lamanya. Beban hutang yang ada sudah terlalu berat untuk dipikul. Dudukkan para ahli ekonomi kerakyatan yang anti IMF/Word Bank sebagai pembuat kebijakan di bidang ekonomi dan keuangan.
b. Membangun sesuai kemampuan. Hentikan kebiasaan membuat anggaran deficit.
c. Lakukan penghematan anggaran dan cegah terjadinya kebocoran. Ini mesti dimulai dari lingkungan istana dan diumumkan kepada rakyat. Batasi perjalanan ke luar negeri untuk yang sangat penting. Berikan rangsangan berupa hadiah yang besar kepada pegawai yang dapat memberikan informasi tentang pemborosan atau kebocoran di departemennya.
d. Efektifkan pemberantasan korupsi dengan menggunakan pembuktian terbalik dan memberi sanksi hukum yang berat bukan hanya kepada pelaku korupsi saja, melainkan juga kepada pegawai yang mengetahui adanya korupsi itu tapi tidak mau melapor. Para penegak hokum yang melanggar harus diberi sanksi 2 atau 3 kali lebih berat. Tanpa tindakan yang keras, korupsi tak akan dapat diberantas.
e. Hentikan penjualan asset-aset milik bangsa kepada pihak asing. Terhadap BUMN yang merugi, ganti jajaran direksinya dengan orang-orang professional yang jujur.
f. Tinjau ulang peraturan-peraturan dan kontrak-kontrak pemerintah dengan pihak asing yang tidak mencerminkan keadilan, termasuk penjualan asset bangsa kepada pihak asing.
g. Arah pendidikan formal kita perlu dirumuskan kembali dengan penekanan kepada pembangunan mental dan kreatifitas agar dapat melahirkan generasi mandiri, pencipta lapangan kerja, bermoral dan bermental tangguh, bukan generasi pencari kerja (buruh) bermental rapuh.
h. Antisipasi terjadinya krisis moneter/ekonomi dan kriss pangan di masa datang. Pemimpin yang bijak adalah yang tidak membiarkan tragedy masa lalu terulang kembali.

2. Program Khusus

a. Stop impor beras dan tingkatkan produksi hasi pertanian yang kita masih mengimpornya. Kemandirian bidang pangan adalah program prioritas. Hanya pemimpin yang dungu yang membiarkan kebutuhan pangannya tergantung kepada Negara lain. Impor beras menghancurkan kehidupan keluarga petani (mayoritas penduduk negeri ini) dan sangat membahayakan stabilitas keamanan Negara. Kita mesti belajar dari Jepang dalam hal ini.
b. Batasi kepemilikan tanah dan berikan/pinjamkan tanah kepada para petani penggarap. Selanjutnya lepaskan petani dari jerat para pengijon/tengkulak, pastikan kebutuhan pupuk mereka terpenuhi dengan harga wajar saat musim tanam tiba. Awasi peredaran pupuk palsu dan tindak tegas dan keras para pemalsu pupuk. Saat panen, pastikan petani mendapatkan harga jual gabah yang pantas. Ketersediaan BBM bagi nelayan juga harus dipastikan.
c. Bantu para pengusaha kecil, termasuk petani dan nelayan dengan permodalan.
d. Stabilkan harga sembako. Tindak tegas para spekulan dan nyatakan mereka sebagai musuh bangsa. Ciptakan suasana perang terhadap penjahat ekonomi kelas kakap maupun kelas teri.
e. Untuk mengurangi pengangguran, saya mengusulkan pemerintah membangun proyek raksasa berupa pembangunan beberapa kota baru di luar pulau Jawa yang dipadukan dengan dengan program transmigrasi. Para pekerjanya adalah warga miskin dari kota-kota besar yang padat penduduk dan siap pindah ke kota yang akan mereka bangun. Para transmigran nantinya akan membangun rumah mereka yang layak huni, tempat ibadah, pasar, sekolah, dll secara gotong royong dari bahan kayu yang mereka tebang dari hutan yang difasilitasi pemerintah. TNI dan fasilitasnya mestinya dapat dimanfaatkan untuk mendukung proyek ini.
f. Jangan berharap kita dapat megatasi kemiskinan tanpa pertolongan Allah SWT. Pemimpin harus selalu mendekatkan diri kepada-Nya, memohon pertolongan_nya dan menjauhi larangan-Nya yang antara lain membebani rakyat dengan pajak. Sejarah membuktikan peradaban yang maju di Asia dan Eropa di masa lalu dapat dibangun dengan pajak yang relative sangatringan. Tidak bisakah kita meniru mereka?

Tidak ada komentar: